Spread the love

Olimpiade Siswa Nasional (OSN) 2024 akan segera berlangsung. UPT Laboratorium mendapat kepercayaan dari 3 (tiga) sekolah: MTs Negeri 1 Wanci, MAN IC Kendari, dan SMA Negeri 1 Kendari untuk pendampingan persiapan OSN. Terdapat dua jenis pendampingan untuk siswa, yaitu: praktikum, dan riset. Siswa MTs Negeri 1 Wanci sebanyak 2 (dua) orang, pendampingan riset bidang kimia. Hal yang sama bagi 4 orang siswa MAN IC Kendari untuk bidang Bioteknologi. Pendampingan praktikum diikuti siswa dari: SMA Negeri 1 Kendari bidang Fisika, 2 (dua) orang siswa MAN IC masing-masing bidang Kimia dan Biologi. Atas kegiatan ini kepala UPT Laboratorium Terpadu menyempaikan penghargaan kepada masing-masing sekolah.

“Terima kasih atas kepercayaannya, Laboratorium Terpadu sangat mendukung peningkatan kualitas siswa di Sulawesi Tenggara terutama dalam mengikuti OSN.”

Terhadap kesiapan fasilitas yang dimiliki Laboratorium Terpadu, lebih jauh Dr. Sapto Raharjo, M.Si., menjelaskan, “Kami menyediakan fasilitas lengkap untuk praktikum maupun riset, ruangan yang representatif (berpendingin udara), didukung pula oleh instrumen analisis mutakhir seperti: AAS, XRF, XRD, SEM, dan ICP.”